-->

5 Hal Yang harus dilakukan Agar Menjadi Dropshipper sukses

Sebelum kita bahas artikel ini sebaiknya anda baca dulu atrikel sebelumnya yang membahas tentang Mengenal Sistem dropship dan cara kerjanya di sana di bahas tentang pengertian dan cara kerja dari bisnis dropshiping tersebut,dan jika sudah maka kita langsung bahas saja tentang Strategy bisnis pemasaran dropshiping.

Bisnis Dropshiping merupakan alternatif kita untuk mendapatkan penghasilan tanpa modal besar,karena pada dasarnya bisnis dropshiping ialah menjual produk supplier dengan harapan bisa mendapatkan laba/keuntungan dari pernjualan tersebut kalau di dunia nyata bisa di bilang sebagai Calo barang.di sini kita hanya perlu memasarkan barang saja tanpa memikirkan pengiriman barang karena untuk packing/pengiriman barang sudah di tanggung supplier dengan mencantumkan nama pengirim anda/toko anda sebagai dropshiping.

Nah untuk memulai bisnis ini tentulah tidak semudah membalikan telapak tangan akan ada banyak tantangan yang akan kita hadapi , Baik itu persaingan Produk, Kepuasan Pelanggan,dan masih banyak lagi,untuk itu untuk meminimalisir keadaan tidak terduga dari bisnis ini maka anda sebaiknya mengetahui Startegy Pemasaran dari sistem dropshiping ini jika kita tidak menjadi Man Power dari bisnis ini maka siap siap anda akan gulung tikar di tengah jalan.Berikut Beberapa Stategi yang mungkin bisa membantu anda dalam menjalankan bisnis Dropship yang menguntungkan.

Pilih Supplier Yang terpercaya


Jika anda ingin memulai bisnis dropshiping maka hal pertama yang adna lakukan ialah review tentang supplier nya,karena bagaimanapun kita menjual produk orang yang tidak kita ketahui,beberapa kriteria yang harus di pertahatikan apakah supplier anda dapat di percaya :

  1. Kualitas produk

    Bagaimanapun produk merupakan hal yang harus di perhatikan karena kita menjual produk dari pihak supplier harus memiliki kualitas yang bagus dan sesuai harga,jangan sampai anda menyesal ketika pelanggan anda  kurang puas dengan produk yang di kirim oleh supplier kepada pelanngan anda
  2. Kesuaian Foto dengan produk

    Biasanya jika anda sudah sah sebagai dropshisping dari supplier tersebut akan di berikan sebuah foto produk untuk di gunakan sebagai example produk yang akan anda jual kembali,sama seperti yang di atas jika produk tidak sesuai dengan foto maka pelanggan anda akan kecewa dengan produk yanga anda jual.
  3. Kecepatan pengiriman Barang

    Karena dropship merupakan bisnis Market online barang harus di kirim melalui jasa kurir  baik itu dari perusahan Jne,Tiki,Dan Pos Indonesia, biasanya untuk lama jasa kirim barang di sesuaikan dengan jarak si pengirim dan si penerima,maka di sini anda amati kecepatan pengiriman dari pihak supplier apakah sesuai yang di harapkan atau tidak.

Costumer service yang baik

Salah satu aspek penting dalam menjalankan bisnis adalah pelayanan terhadap konsumen atau pelanggan yang juga dikenal dengan istilah customer service. Untuk memberikan pelayanan yang memuaskan terhadap konsumen.

Karena pelanggan hanya bisa lihat produk dari gambar saja maka anda harus bisa menjelaskan secara detail produk tersebut supaya pelanggan anda percaya bahwa produk yang di jual sesuai yang di harapkan pembeli.

Jangan Terpatok 1 Produk saja  

Jika anda cermat dan bisa me manage bisnis ini maka anda jangan terpatok pada 1 produk saja cari supplier lain yang menyediakan dropship jadi jika anda membangun toko online tidak terfokus pada 1 produk saja,berbagai macam produk dropship akan anda jual di toko online /Market palace untuk meningkatkan Keuntungan yang berlipat.


Pasarkan Produk Secara Luas

Untuk masalah ini anda bisa sesuaikan dengan keseriusan dan budget anda dalam merintis usaha tersebut,Jika sumber modal memadai maka anda bisa membuat toko online,tetapi jika anda tidak punya uang untuk membeli hosting dan domain yang cukup lumayan dalam membuat Toko Online,sekarang sudah ada Sebuah situs Marcket Palace seperti Tokopedia.com dan Bukalapak.com ke 2 ini merupakan situs jual beli dengan consumer-to-consumer (C2C),dimana si user bisa menjadi seorang pembeli dan pejual dengan Keamanan Transaksi yang terpercaya.

Promosi

Kegiatan promosi merupakan hal lumrah yang di lakukan oleh seorang pebisnis untuk memasarkan produknya mulai dari advertising,Publicity dan lebih lengkapnya anda bisa lihat ( Macam-macam Promosi Produk) dengan promosi produk anda bisa terjual laris,lalu apakah harus mempromosikan lewat baner di pinggir jalan atau lewat radio ? di kira Produk pembalut apa ? hehe, Gunakan saja media sosial sebagai sarana promosi mulai dari twitter,Instagram,Path dan lain lain atau aplikasi mesengger seperti Bbm,Line Whatsapps dan masih banyak lagi.

Selain baca juga artikel Usaha Sampingan Pelajar/Mahasiswa yang Menguntungkan dan untuk pokok bahasan Dropship masih banyak strategi Bisnis Dropshiping yang bisa membantu anda dalam mengeluti bisnis tersebut dan yang terpenting anda harus punya komitmen dan keseriusan dalam menjalankan bisnis tersebut,semoga artikel yang saya sampaikan bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk Share Postingan ini ke berbagai social media Dengan menekan tombol share yang warna orange,Semoga anda bisa memberikan kebaikan kepada teman teman anda ok,wassalam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Hal Yang harus dilakukan Agar Menjadi Dropshipper sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel