Sabtu, 11 Juni 2016

Pengertian Promosi,Tujuan dan Bentuk Secara Luas

Dalam Dunia bisnis dan usaha Promosi merupakan salah satu strategi ampuh untuk bisa mengenalkan dan juga meningkatkan penjualan produk yang mereka buat,dengan promosi kita juga bisa mengenal secara detail tentang kelebihan dan kekurangan suatu produk.lalu apa yang di maksud dengan Promosi ? Mari kita simak.

Apa Itu Promosi ?

Promosi adalah sebuah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan Barang atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.dan bisa meningkatkan omzet penjualan suatu perusahaan.

Tujuan Promosi

Di samping itu selain yang di sebutkan tadi ada beberapa tujuan utama perusahaan suatu produk melakukan promosi seperti dalam Bisnis Dropshiping Juga membutuhkan sebuah promosi supaya omzet dalam bisnis tersebut meningkat dan Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensial
  2. Untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit/laba
  3. Untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga kesetiaan pelanggan
  4. Untuk menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasar
  5. Membedakan serta mengunggulkan produk dibanding produk pesaing
  6. Membentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan.
  7. Mengubah tingkah laku dan pendapat konsumen.

 Bentuk-Bentuk Promosi 

  1. Advertensi

    Periklanan yang diperlukan untuk memasarkan sebuah produk karena berhubungan dengan usaha perusahaan untuk memikat dan menarik konsumen agar mereka mau melakukan pembelian produknya.Beberapa contoh Promosi dalam bentuk Advertensi.

    • Promosi Media Cetak

      • Iklan Baris Koran
      • Poster
      • Stiker
      • Baligho
      • Majalah

    • Media Elektronik
      • Iklan Baris Koran
      • Poster
      • Stiker
      • Baligho
      • Majalah
  2. Personal Selling

    Bentuk promosi secara personal dengan presentasi lisan dalam suatu percakapan dengan calon pembeli yang ditujukan untuk merangsang pembelian. Penjualan tatap muka adalah kegiatan mempromosikan suatu produk dengan cara mendatangi ke tempat konsumen berada.Contoh : Sales yang mendatangi rumah untuk menawarkan suatu Produk
  3. Sales Promotion

    Merupakan teknik promosi yang berfungsi untuk mengenalkan dan meningkatkan penjualan dengan cara mengenalkan produk dengan objek seorang Sales Promotion Girl (Spg) atau Sales Promotion boy biasanya terdapat di beberapa event besar. brikut beberapa contoh dari teknik ini
  4. Publicity

    Merupakan salah satu upaya Promosi dalam bentuk Face to face,di mana si Penjual(Produsen) Mengenalkan Produk tersebut di depan para pelanggan nya layaknya seminar.bebapa contoh Publicity yang sering kita jumpai.


    • Jumpa pers ( Pers Relation)
    • Pendekatan (lobby)
    • Bimbingan (Konseling)
Itulah artikel Tentang Pengertian Pengertian Promosi,Tujuan dan Bentuk Secara Luas  semoga artikel yang saya buat bisa bermanfaat bagi semuanya dan jangan lupa untuk di share ke berbagai sosial media supaya kita mendapatkan kebaikan juga dalam mengamalkan ilmu.

Pengertian Promosi,Tujuan dan Bentuk Secara Luas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wandi suwandi

0 komentar:

Poskan Komentar